Wisata Halal, Setu Babakan dan Kepulauan Seribu Jadi Pilot Project

Rabu, 21 Maret 2018 - 20:18 WIB
Wisata Halal, Setu Babakan dan Kepulauan Seribu Jadi Pilot Project
Wisata Halal, Setu Babakan dan Kepulauan Seribu Jadi Pilot Project
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus menggodok program wisata halal di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, akan ada dua titik yang bakal menjadi percontohan kawasan rekreasi/wisata halal itu.

"Kami akan mulai pilot project di beberapa lokasi, Setu Babakan salah satunya. Lalu di Kepulauan Seribu ada satu pulau yang nanti didedikasikan, teman-teman lagi memilih tempatnya dimana," ujar Sandi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018).

Menurut Sandi, lokasi wisata halal tidak hanya terfokus pada dua lokasi tersebut. Pada prinsipnya, Pemprov DKI mendorong wilayah lain Jakarta untuk memiliki lokasi wisata halal. (Baca: Jadi Destinasi Wisata, Akses Setu Babakan Akan Dikembangkan)

"Lima wilayah (kotamadya) di Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu kami dorong untuk mengembangkan pariwisata halal yang saat ini lagi hits, lagi ngetrend. Mulai dari Eropa sampai seluruh kawasan Asia, semuanya berlomba-lomba menawarkan pariwisata halal," ucap Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, konsep wisata halal mencakup seluruh dimensi atau aspek yang ada. Mulai dari segi kuliner, pelayanan, akomodasi, hingga hiburan yang ditampilkan. "Itu semua mengacu kepada kaidah dan tata kelola wisata halal yang baik," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)