Sektor Pariwisata Dinilai Mampu Tingkatan PAD DKI di Masa PSBB Transisi

Selasa, 23 Juni 2020 - 23:00 WIB
loading...
Sektor Pariwisata Dinilai Mampu Tingkatan PAD DKI di Masa PSBB Transisi
Pemprov DKI Jakarta mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa transisi PSBB. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa transisi PSBB . Semakin pariwisata bergerak, ekonomi dinilai akan bergerak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Kurnia mengatakan, salah satu penggerak ekonomi di Jakarta yang akan didorong pada masa pandemi ini adalah pariwisata. Menurutnya, dengan bergeraknya sektor pariwisata, PAD Jakarta semakin tinggi karena ekonomi bergerak.

"Kepulauan Seribu yang akan kita dorong. Paling enggak supaya orang Jakarta juga punya, pariwisatanya jangan jauh-jauh dulu lah," kata Cucu Kurnia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/6/2020). (Baca: Beroperasi Saat PSBB Transisi, DKI Segel Spa dan Tempat Karaoke)

Berdasarkan survei yang dilakukannya, lanjut Cucu, pasar pariwisata Jakarta itu sekitar 40 juta kalau bisa diolah. Menurutnya yang membuat kawasan Puncak, Bandung, Jawa Barat macet itu rata-rata orang Jabodetabek. Tetapi dari survei untuk Kepulauan Seribu, hanya sekitar 33% yang mengetahuinya.

Kendati demikian, menurut Cucu, wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu di pulau penduduk harus melakukan rapid test terlebih dahulu. Terkecuali pulau resort yang biasanya dikunjungi melalui dermaga Ancol. "Kami pengin cepat semuanya normal, tapi di sini kan ada pihak lain nanti gugus covid yang memang punya apa kriteria tertentu ya. Kita jadi saling hormati bersama, karena keselamatan itu nomor satu dirumusnya," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)