Anies: Saya Bangga pada Persija, Terima Kasih Jakmania

Kamis, 15 Maret 2018 - 10:17 WIB
Anies: Saya Bangga pada Persija, Terima Kasih Jakmania
Anies: Saya Bangga pada Persija, Terima Kasih Jakmania
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Song Lam Nghe An dalam lanjutan babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2018, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu malam.

Kali ini, Anies nonton ditemani anak bungsunya, Ismail Hakim, yang juga mengenakan kaos berkerah dengan logo Persija.
“Alhamdulillah, tiga kali saya liat Persija (tanding) di kandang, tiga kali Persija menang,” ungkap Anies.

Selain bangga dengan kemenangan Persija itu, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada Jakmania yang sudah tertib mendukung tim kesayangannya selama jalannya pertandingan. Anies pun mengajak Jakmania untuk selalu menjadi suporter yang menjunjung tinggi sportivitas.

"Jakmania sudah jauh lebih baik dan tertib. Saya sampaikan terima kasih kepada Jakmania yang sudah membuat suasana pertandingan penuh semangat dan konstruktif," ujar Anies, Kamis (15/3/2018). (Baca: Anies Baswedan: Keberhasilan Persija, Kemenangan untuk Warga Jakarta)

Diketahui, pertandingan tadi malam berjalan sengit. Persija yang menguasai jalannya laga belum bisa membobol gawang lawan hingga waktu normal selesai. Addison Alves akhirnya memecah kebuntuan dengan gol cantiknya pada menit 90+3 setelah mendapat umpan matang dari Rezaldi Hehanusa. Skor 1-0 pun mengunci kemenangan Persija Jakarta .

Anies menilai penampilan Persija sangat all out. “Gembira sekali, ini permainannya tensi tinggi. Sepanjang permainan kita lihat Persija kuasai lapangan. Dua kali sempat masuk, kita sudah loncat dua kali, ternyata golnya dianulir. Alhamdulillah, di ekstra time Addison golin," ungkap Anies.

Mantan Mendikbud itu menilai perjuangan Persija telah membuat warga Jakarta bangga. Dia berharap Persija dapat mempertahankan tren positif di pertandingan berikutnya.

"Persija bikin kita semua merasa bahwa ibu kota punya klub yang bisa dibanggakan membawa nama baik Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya di Singapura dan nanti tanggal 10 April di sini, Insya Allah kita menang lagi," pungkas Anies.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)