Kemungkinan Fachri Albar Rehabilitasi, Ini Kata Polisi

Kamis, 15 Februari 2018 - 18:09 WIB
Kemungkinan Fachri Albar Rehabilitasi, Ini Kata Polisi
Kemungkinan Fachri Albar Rehabilitasi, Ini Kata Polisi
A A A
JAKARTA - Artis Fachri Albar dibekuk polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba di rumahnya Perumahan Serenia Hills, Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin pagi. Saat dihadapkan ke media, Fachri tampak menyesali perbuatannya. Lantas, apakah putra penyanyi rock legendaris Ahmad Albar itu bakal direhabilitasi?

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Dwihananto mengatakan, pihaknya sejauh ini belum memikirkan tentang rehabilitasi Fachri Albar, karena masih fokus mengembangkan kasus narkoba tersebut. Lagi pula rehabilitasi harus ada surat pengajuan dari pihak keluarga.

"Masalah rehab (Fachri) itukan apabila keluarganya mengajukan rehabilitasi, seperti ke polisi atau BNN. Inikan belum (ada pengajuan)," ujar Kombes Mardiaz kepada wartawan, Kamis (15/2/2018). (Baca: Polisi Bawa Tio Pasukadewo untuk Rehabilitasi di RS Selapa Polri)

Namun, meskipun nantinya pihak keluarga Fachri Albar mengajukan rehabilitasi, belum tentu juga dikabulkan. Sebab, semua putusan rehabilitasi berada di tangan penyidik dan tim assesment. Hanya saja, dalam kasus Fachri, polisi belum memikirkan tentang rehabilitasi itu.

"Masalahnya juga, kan ini sudah jelas, dia tertangkap dengan barang buktinya. Tapi tentu nanti akan dilihat sejauhmana ketergantungan dia," tuturnya. (Baca: Ridho Rhoma Divonis 10 Bulan Penjara dan Direhabilitasi)

Mardiaz menambahkan, proses rehabilitasi dipastikan tidak menghentikan proses hukum. Artinya, kasus narkoba itu tetap akan berproses hingga persidangan. (Baca: Penyidik Limpahkan Berkas Kasus Jennifer Dunn ke Kejati DKI)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3402 seconds (0.1#10.140)