Mensos Serahkan Santunan kepada Korban Longsor di Kabupaten Bogor

Sabtu, 10 Februari 2018 - 17:29 WIB
Mensos Serahkan Santunan kepada Korban Longsor di Kabupaten Bogor
Mensos Serahkan Santunan kepada Korban Longsor di Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham menyerahkan santunan kepada korban longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, dan Cisarua, Puncak, Bogor, Sabtu (10/2/2018).

Mensos menyerahkan bantuan santunan di lokasi pertama di Kampung Maseng kepada ahli waris lima korban meninggal senilai Rp75 juta, serta santunan untuk korban luka-luka kepada lima orang senilai Rp10 juta.

Sementara di lokasi kedua, dilakukan penyerahan bantuan santunan di Kantor Kecamatan Cisarua. Santunan diserahkan kepada satu orang ahli waris korban meninggal senilai Rp15 juta dan santunan untuk korban luka-luka kepada empat orang senilai Rp8 juta. (Baca: Tanah Longsor di Bogor Timbun Sembilan Orang, Dua Ditemukan Tewas)

Pada kesempatan yang sama Pangdam III Siliwangi Mayjen Doni Monardo turut menyerahkan 50 kilogram bibit pohon kimanee dan 30.000 batang pohon verfer dan ditanam di area rel kereta api yang rawan longsor.

Pohon tersebut dapat menahan getaran dan mencegah longsor. Maka dari itu pihaknya mengingatkan, setiap pembangungan infrastruktur fisik harus diimbangi dengan infrastruktur alam.

"Seperti penanaman pohon, perbaikan saluran air bawah tanah dan perubahan pola hidup masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan," katanya. (Baca: Longsor di Cijeruk, 7 Warga Terluka dan 5 Orang Sekeluarga Tertimbun)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)