Tanah Longsor di Bogor Timbun Sembilan Orang, Dua Ditemukan Tewas

Senin, 05 Februari 2018 - 16:32 WIB
Tanah Longsor di Bogor Timbun Sembilan Orang, Dua Ditemukan Tewas
Tanah Longsor di Bogor Timbun Sembilan Orang, Dua Ditemukan Tewas
A A A
BOGOR - Korban tanah longsor yang terjadi di sejumlah titik di Bogor akibat hujan lebat sejak Minggu (4/2/) malam hingga Senin (5/2) mulai terdata. Data sementara kepolisian menyebutkan korban tanah longsor sebanyak sembilan orang.

Berdasarkan data Polres Bogor, sebanyak lima orang tertimbun longsor di kawasan Puncak, tepatnya di sekitar Masjid At-Tawun, Cisaruar. Tiga dari lima orang korban tertimbun tanah longsor tersebut masih terselamatkan, sementara dua orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Adapun empat korban lainnya diduga tertimbun longsor di lokasi wisata Riung Gunung. (Baca: Dua Rumah Tertutup Tanah Longsor, Empat Warga Diduga Tertimbun)

"Semua korban masih didata. Empat korban diduga tertimbun longsor di Riung Gunung belum ditemukan. Adapun korban yang ditemukan sudah dibawa ke RSUD Cimacan," ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, Senin (5/2/2018).

Secara keseluruhan dari data sementara, bencana tanah longsor terjadi di 26 titik wilayah Puncak sekitar pukul 09.20 WIB. Beberapa titik di antaranya di kawasan Masjid At-Tawun, lokasi wisata Riung Gunung, dan Vila Widuri. Seluruhnya berapa di wilayah Kecamatan Cisarua.

"Saat ini badan jalan di tiga titik itu tertutup. Ada tiang listrik juga roboh akibat angin kencang. Sementara ini jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama. (Baca:Tertimbun Material Longsor, Polisi Tutup Jalur Puncak)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)