Cuaca Ekstrem, Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang Longsor

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:00 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang Longsor
Ponpes Assyizahu di Kampung Legok, Legok, Kabupaten Tangerang, mengalami longsor di bagian belakang.Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Curah hujan dengan intensitas yang tinggi di wilayah Tangerang Raya membuat Pondok Pesantren Assyizahu di Kampung Legok, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, mengalami longsor . Tidak ada korban luka atau pun jiwa dalam kejadian ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan, longsor di Ponpes Assyizahu ini terjadi pada Kamis (19/5/2022) pukul 13.30 WIB.“Di pesantren ini kurang lebih ada 30 santri. Tapi, tidak ada korban jiwa,” kata Munir dalam keterangan yang diterima, Kamis (19/5/2022).

Munir menuturkan, longsor ini membuat sejumlah aktivitas para santri di ponpes tersebut terganggu.

“Mengganggu aktivitas seperti mencuci pakaian dan memasak, dikarenakan bagian dapur dan bagian bawah sumber mata air sudah hancur akibat kejadian longsor,” tuturnya.

Munir menerangkan, BPBD Kabupaten Tangerang sudah kembali membangun tanggul di area sekitar pondok pesantren guna mencegah terjadinya longsor susulan. “Untuk kondisi saat ini logistik mencukupi untuk para santri,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)