Masih Layak, Polisi Persilakan Kereta Bandara Beroperasi Lagi

Rabu, 07 Februari 2018 - 16:55 WIB
Masih Layak, Polisi...
Masih Layak, Polisi Persilakan Kereta Bandara Beroperasi Lagi
A A A
SERANG - Kapolres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan mengatakan, kerata api bandara sudah bisa beroprasi kembali setelah insiden longsornya tembok underpass di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang, Banten.

"Insya Allah, hari ini sudah bisa dioperasikan (kereta bandara). Tinggal menunggu perintah dari PT KAI, PT Railink yah," kata Yusef kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (7/2/2018). (Baca Juga: Underpass Bandara Longsor, Polisi Periksa 8 Saksi
Keputusan tersebut dikeluarkan setelah pihaknya bersama PT KAI, Waskita Karya, dan manajemen konsultan melakukan penelitian dan kajian kelayakan perlintasan kerata api di lokasi ambrolnya tembok.

Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menambahkan, secara teknis perlintasan rel kereta di atas uderpass Jalan Perimeter Selatan masih layak dilalui.

"Ini kan terkait pengguna jasa bandara yang akan dan dari Bandara Soetta. Yang akan menggunakan jasa kerata api bandara," katanya. (Baca Juga: Dampak Tembok Underpass Longsor, Perjalanan KA Bandara Dibatalkan
Sebelumnya, PT Railink Indonesia selaku operator kereta api bandara menghentikan oprasi sejak Senin 5 Februari 2018 malam setelah ambrolnya tembok underpass di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)