Dampak Tembok Underpass Longsor, Perjalanan KA Bandara Dibatalkan

Selasa, 06 Februari 2018 - 15:38 WIB
Dampak Tembok Underpass Longsor, Perjalanan KA Bandara Dibatalkan
Dampak Tembok Underpass Longsor, Perjalanan KA Bandara Dibatalkan
A A A
TANGERANG - Bencana longsor tembok beton underpass di Jalan Parimeter Selatan arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Senin (5/2/2018) sore menyebabkan terganggunya perjalanan Kereta Api (KA) Bandara Soetta. Pasalnya perlintasan KA Bandara Soetta sangat dekat dengan lokasi kejadian, tepatnya di KM 8+6/7 jalur Bandara Soetta-Batuceper, Tangerang.

"Longsoran ini berimbas pada jalur KA yang terletak 5 meter dari titik longsoran tersebut," ujar Humas PT Railink Diah kepada KORAN SINDO, Selasa (6/2/2018). (Baca: Tembok Underpass Bandara Soetta Longsor, Mobil Brio Terkubur)

Akibat peristiwa itu, kata dia, terjadi gangguan pada tiga perjalanan KA Bandara Soetta, yakni KA 7157 yang tertahan di Stasiun Bandara Soetta, KA 7156, dan KA 7160 yang tertahan di Stasiun Batuceper.

"Alhasil, perjalanan penumpang di KA tersebut dialihkan menggunakan moda transportasi lain. Untuk itu, PT Railink selaku operator perjalanan KA Bandara Soetta mohon maaf," katanya.

Untuk sementara waktu atau selama normalisasi daerah longsoran, seluruh perjalanan KA Bandara Soetta dibatalkan. Hal ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan perjalanan KA Bandara.

"Perjalanan KA Bandara Soetta kembali normal jika lokasi sudah dinyatakan aman untuk dilintasi dan akan kami informasikan lebih lanjut," sebutnya.

Bagi calon penumpang yang telah terlanjur membeli tiket dapat melakukan refund dengan cara mengirim e-mail ke info@railink.co.id, subjek: Refund KA Bandara Batal Berangkat.

"Kirim lewat e-mail dengan menyertakan data kode booking, jam keberangkatan, relasi keberangkatan, nomor telepon atau alamat email, dan nomor rekening bank," jelasnya.

Sedangkan bagi yang sedang berada di Stasiun KA Bandara Soetta dan Batuceper, bisa langsung menghubungi petugas di bagian informasi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)