Kawasan Puncak Bogor Mendung, Katulampa Siaga IV

Selasa, 06 Februari 2018 - 11:27 WIB
Kawasan Puncak Bogor Mendung, Katulampa Siaga IV
Kawasan Puncak Bogor Mendung, Katulampa Siaga IV
A A A
BOGOR - Meski perlahan hujan di wilayah Bogor, khususnya di kawasan Puncak mulai mereda namun warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar tetap waspada, karena Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa masih berstatus siaga IV atau 70 sentimeter.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pengawas Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman saat ditemui di pos pengawas Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

"Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, potensi terjadinya hujan di kawasan Puncak masih cukup tinggi sehingga tak menutup kemungkinan air sungai Ciliwung kembali meningkat. Saat ini masih 70 sentimeter dengan status siaga IV," kata Andi, Senin (6/2/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan karena intensitas hujan tak setinggi satu hari sebelumnya, hampir setiap jam terjadi penurun TMA.

"Pada pukul 10.00 WIB TMA 70 sentimeter. Sebelumnya pada pukul 08.00 WIB masih di 80 sentimeter dengan status yang sama yakni siaga IV, debit air 68 meter kubik/detik," katanya.

Berdasarkan pantauan saat ini kondisi cuaca di sekitar Katulampa mendung tipis dan sebagian Bogor diguyur hujan gerimis.

Berdasarkan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) secara umum wilayah Bogor, Sukabumi, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Bandung, Sumedang, Sukabumi dan Majalengka berpotensi hujan ringan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)