Jakarta Banjir, Ini Perintah Kapolda Metro untuk Seluruh Kapolres

Senin, 05 Februari 2018 - 20:39 WIB
Jakarta Banjir, Ini Perintah Kapolda Metro untuk Seluruh Kapolres
Jakarta Banjir, Ini Perintah Kapolda Metro untuk Seluruh Kapolres
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah personel terlatih untuk melakukan pencarian dan penyelamatan atau Search And Rescue (SAR) guna mengantisipasi banjir yang terjadi di Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis sudah memerintahkan seluruh kapolres agar segera melakuan identifikasi titik banjir di wilayah masing-masing. Begitu juga dengan Karo Ops Polda Metro Jaya, diminta menyiapkan personel terlatih untuk melakukan SAR di lokaai yang terdeteksi banjir.

"Kapolda sudah mengirimkan TR (telegram rahasia) ke polres-polres untuk segera melakukan identifikasi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/2/2018).

Dalam TR tersebut, para kapolres tidak hanya diminta melakukan identifikasi, namun juga wajib menyampaikan kepada warga agar bersedia segera meninggalkan rumah atau dievakuasi. Selain itu, bekerja sama dengan TNI di lokasi musibah serta membuat posko-posko.

"Ada perintah untuk segera mempersiapkan prasarana yang ada, seperti perahu karet, kemudian ada pelampung, ada sepatu boots dan lain sebagainya. Kemudian juga ada untuk genset, kami punya semua, kami siapkan. Semua polres mempunyai itu, polda juga punya, brimob, shabara, kita siapkan juga ada," tegasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)