Bawa Sajam Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diciduk Tim Pemburu Preman

Minggu, 28 Januari 2018 - 23:13 WIB
Bawa Sajam Hendak Tawuran,...
Bawa Sajam Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diciduk Tim Pemburu Preman
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengamankan belasan remaja setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat melintas di kawasan Jembatan Baru, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

Kasat Sabhara, AKBP Haru Manurung, mengatakan, perburuan ini terungkap setelah pihaknya bersama dengan komandan pleton, Ipd Ngurah, melakukan patroli.

Saat melakukan patroli, polisi diberitahukan akan terjadinya tawuran. Dengan bergerak cepat polisi kemudian menyisir tiga lokasi yang kerap terjadi tawuran.

“Saat tiba di lokasi anggota melihat adanya sekelompok orang mengendarai sepeda motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam,” kata Haru, Minggu (28/1/2018).

Temuan itu mendorong anggota langsung mengejar untuk membubarkannya. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Bahkan petugas sempat diancam oleh remaja itu dengan mengacung-acungkan senjata tajam.

“Beruntung anggota dapat menghindar dan langsung menangkap dan mengamankan sekelompok pemuda tersebut,” sebut Ngurah.

Kini sebanyak 16 remaja itu diamankan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, untuk menjalani pemeriksaan. Mereka terancam hukuman penjara lantaran dianggap melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 12/1951 tentang Penggunaan Sajam.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)