100 Hari Pimpin Jakarta, Anies-Sandi Lakukan Tiga Hal Besar

Rabu, 24 Januari 2018 - 21:46 WIB
100 Hari Pimpin Jakarta, Anies-Sandi Lakukan Tiga Hal Besar
100 Hari Pimpin Jakarta, Anies-Sandi Lakukan Tiga Hal Besar
A A A
JAKARTA - Hari ini tepat 100 hari Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno memimpin Ibu Kota sejak dilantik oleh Presiden Jokowi pada bulan Oktober 2017 lalu. Anies pun mengaku bersyukur sejauh ini masih bisa menjalankan amanah warga DKI dengan baik bersama wakilnya Sandiaga Uno.

"Alhamdulliah, kami bersyukur bahwa 100 hari ini berjalan dengan baik. Tentu kami merasa 100 hari itu bukanlah tujuan utama untuk bekerja. Terlalu awal untuk kami merasa berbesar hati, terlalu awal juga mengatakan bahwa banyak masalah," ujar Anies di Balai Kota, Rabu (24/1/2018).

Anies mengaku bersyukur karena beberapa program kerja yang direncanankan sudah bisa digulirkan. Ia pun menyebut ada tiga hal besar yang mereka lakukan selama 100 hari memimpin Jakarta. "Saya melihat, kami di 100 hari ini, satu, menata barisan, menyamakan persepsi dengan mereka semua yang bekerja di sini, birokrasi," sebut Anies.

Adapun untuk langkah kedua, Anies bakal menyiapkan pelaksanaan janji-janji kerja. Program-program yang sudah dirancang ketika masa kampanye akan segera dijalankan. "Yang ketiga adalah merespons situasi-situasi dan masalah-masalah yang muncul selama 100 hari ini. Itu tiga hal besar yang kami lakukan," ucap Anies.

Soal penataan Tanah Abang, meskipun bukan janji mereka sewaktu kampanye, mantan Mendikbud itu mengatakan akan tetap direspons dengan baik, karena berkenaan dengan banyak orang. (Baca: 100 Hari Kerja, Anies-Sandi Tunaikan Janji Kampanye)

"Tanah Abang itu bukan bagian dari janji kami. Tetapi dalam perjalanan awal kami menyaksikan ini satu masalah yang perlu ditangani, maka itu kami terlibat. Tapi yang lainnya, alhamdulliah, tiga fokus kami jalan. Pertama adalah lapangan pekerjaaan (OK OCE), yang kedua adalah pendidikan (KJP Plus), yang ketiga biaya hidup (OK Otrip)," papar Anies.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)