Alasan PDI Perjuangan Alihkan dukungan ke Petahana Bekasi

Kamis, 11 Januari 2018 - 16:26 WIB
Alasan PDI Perjuangan Alihkan dukungan ke Petahana Bekasi
Alasan PDI Perjuangan Alihkan dukungan ke Petahana Bekasi
A A A
BEKASI - PDI Perjuangan memberikan alasan mengalihkan dukungan dari Sumiyati Mochtar Mohamad-Lilik Haryoso kepada pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto untuk Pilkada Kota Bekasi 2018. Dialihkannya dukungan tersebut terjadi lantaran Sumiyati tengah melaksanakan umrah dan adanya gangguan kesehatan yang dialami Lilik Hariyoso.

Pada menit terakhir pendaftaran calon wali kota-wakil wali kota pada Rabu, 10, PDI Perjuangan Kota Bekasi akhirnya mengalihkan dukungannya ke calon petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto. Perwakilan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi langsung memberikan dukungan tersebut ke kantor KPU di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, malam tadi.

"Kita berikan dukungan ke Rahmat Effendi-Tri Adhianto setelah pertimbangan DPP," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imanudin, di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Rabu 10 Januari 2018 malam tadi.

Anim mengakui kalau dukungan yang diberikan ke Rahmat Effendi -Tri Adhianto adalah pertimbangan DPP. Sehingga, DPC hanya menjalankan rekomendasi yang sudah diputuskan.( Baca: PDIP Berkoalisi di Menit Terakhir, Pilkada Bekasi Hanya Diikuti 2 Calon )

Terkait pencalonan Sumiyati Mochtar Mohammad-Likik Haryoso kata Anim sudah tidak bisa dilanjutkan. Sebab, Sumiyati sendiri sedang melaksanakan Umroh dan Lilik sedang mengalami gangguan kesehatan. "Makanya atas dasar itu rekomendasi yang kita terima, langsung diberikan kembali ke DPP. Dari situ DPP memutuskan untuk mendukung petahana," ucapnya.

Atas dasar itu, partai pendukung Bakal Calon Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Rahmat Effendi-Tri Adhianto didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Nasdem, PKB, PPP, PDI Perjuangan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)