Aksinya Terekam CCTV, MAA Tak Berkutik Dicokok Polisi

Sabtu, 06 Januari 2018 - 22:15 WIB
Aksinya Terekam CCTV, MAA Tak Berkutik Dicokok Polisi
Aksinya Terekam CCTV, MAA Tak Berkutik Dicokok Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial MAA (19) di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku berhasil ditangkap karena aksinya itu terekam closed circuit television (CCTV).

Kapolsek Tebet Kompol Maulana mengatakan, informasi pencurian ini diketahui setelah anggotanya menerima laporan dari korban,Bahri Z. Korban melaporkan kediamannya itu dibobol pencuri. Saat dilakukan olah TKP, polisi mendapatkan CCTV yang merekam aksi pencurian itu.

"Kami lalu identifikasi dan kami tanya ke warga sekitar. Lalu diketahui pelaku ini juga tinggal di kawasan Menteng Dalam," ujar Maulana saat dikonfirmasi, Sabtu (6/1/2018). (Baca: Misteri Pencurian Tali Pocong di Makam Ciputat Terungkap, Pelakunya Sopir Angkot)

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di kawasan Tebet. Adapun barang curian yang berhasil digondol pelaku dari tempat korban, yakni handphone merek Black Berry, Samsung, Oppo, dan laptop merek Asus.

"Semua hasil curian itu sudah dijual oleh pelaku di kawasan PGC Cililitan. Pelaku kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," pungkasnya. (Baca: Komplotan Pencuri Burung Peliharaan Berkeliaran di Depok)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)