Misteri Pencurian Tali Pocong di Makam Ciputat Terungkap, Pelakunya Sopir Angkot

Sabtu, 06 Januari 2018 - 10:34 WIB
Misteri Pencurian Tali Pocong di Makam Ciputat Terungkap, Pelakunya Sopir Angkot
Misteri Pencurian Tali Pocong di Makam Ciputat Terungkap, Pelakunya Sopir Angkot
A A A
TANGERANG SELATAN - Setelah sepekan lamanya kasus pembongkaran makam dan pencurian tali pocong di Pemakaman Ciputat menjadi misteri, kini polisi berhasil mengungkap siapa pelakunya. Ternyata pelaku adalah M Irpan (34), yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir angkot di Kawasan Ciputat.

Pria berperawakan kurus yang tinggal di Jalan KH Dewantoro, RT02 RW03, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), itu, ditangkap pada Sabtu (6/1/2018) dinihari tadi.

"Alhamdulillah "Team Vipers" Sat Reskrim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Ciputat berhasil mengamankan pelaku pencurian tali Pocong dengan TKP Ciputat," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi.

Selain menangkap pelaku, jelas Alex, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti dari tangan Irpan. Namun, belum diperoleh informasi lengkap mengenai motif pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, itu mencuri tali pocong tersebut. "Lagi kita tanyain (motifnya)," imbuh Alex.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah makam di Pemakaman Ciputat, Jalan Taman Abadi, Ciputat, didapati telah terbongkar pada Jumat 29 Desember 2017.

Makam itu berisi jenazah M Suhendra yang semasa hidup biasa disapa Hendra Capung. Jenazah sendiri baru dikebumikan sehari sebelumnya, yakni Kamis 28 Desember 2017. Dari pemeriksaan, beberapa ikatan tali pocong dalam jenazah tersebut raib dicuri oleh pelakunya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)