Temui Khofifah, Sandiaga Uno Bahas Masalah Kesejahteraan Rakyat

Jum'at, 05 Januari 2018 - 16:41 WIB
Temui Khofifah, Sandiaga Uno Bahas Masalah Kesejahteraan Rakyat
Temui Khofifah, Sandiaga Uno Bahas Masalah Kesejahteraan Rakyat
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi rumah dinas Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Jalan Widya Chandra VI, Jakarta Selatan.

Orang nomor 2 di DKI Jakarta itu didampingi oleh sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta seperti Kepala Satpol PP Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Dian Ekowati, serta Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Djafar Muchlisin.

"Saya hari ini ada beberapa agenda yang sudah lama menjadi pekerjaan rumah antara Pemprov DKI dan Kemensos berkaitan dengan program-program tentunya untuk mensejahterakan rakyat, mengatasi masalah-masalah sosial di DKI Jakarta. Program-program bagaimana meningkatkan juga layanan dan rehabilitasi sosial," kata Sandiaga usai bertemu Mensos di lokaso, Jumat (5/1/2018).

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan beberapa program terkait kesejahteraan sosial telah berjalan cukup baik. Namun ada yang memang butuh percepatan. (Baca:

Pertemuan dengan Mensos Khofifah, harapnya, dapat menjalin komunikasi yang baik antara Pemprov dan Pemerintah Pusat sehingga dapat menggerakkan program-program intervensi perlindungan sosial secara lebih baik ke depan.

"Berikutnya adalah bagaimana pemanfaatan daripada data. Karena Bu Menteri punya data, kami juga punya data khususnya di DKI. Bagaimana kita bisa menghadirkan sinkronisasi daripada data-data tersebut yang nanti insya Allah oleh di Pemprov DKI akan dilakukan pemutakhirannya sehingga nanti program yang nanti kita lakukan itu tepat sasaran," tuturnya.

Selain itu, Sandi juga menyampaikan hasil pertemuannya dalam pemanfaatan aset Kemensos dalam upaya peningkatan lapangan kerja, mendorong perekonomian, dan kemaslahatan masyarakat.

Aset berupa lahan maupun gedung di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sambungnya, akan dikerjasamakan bersama Kemensos sehingga masyarakat Jakarta dapat merasakan manfaatnya ke depan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)