Polisi Pulangkan Pria yang Diduga Hina Habib Rizieq

Selasa, 05 Desember 2017 - 21:15 WIB
Polisi Pulangkan Pria yang Diduga Hina Habib Rizieq
Polisi Pulangkan Pria yang Diduga Hina Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Pria berinisial AS yang diduga menghina Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib M Rizieq Shihab telah dipulangkan ke rumahnya. Polisi menilai, tak ada dasar hukum untuk menahan AS.

"Sudah dipulangkan semalam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Menurut Argo, polisi mengamankan AS agar tidak dikeroyok massa. Sebab, foto dan identitas AS telah tersebar lantaran sejumlah postingan di akun Facebooknya yang dianggap menghina Habib Rizieq.

"Jadi intinya dia menulis (di Facebook), dia lalu diinterogasi di RT dan RW," jelasnya. (Baca Juga: Hina Habib Rizieq, Pria Ini Digelandang ke Polres Jakarta Pusat
Khawatir terjadi hal tak diinginkan, kata Argo, AS pun dibawa ke Mapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, massa semakin ramai di kantor polisi tersebut hingga akhirnya AS dipindahkan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Polisi, tambahnya, lalu menghubungi keluarga AS, setelah dirasa aman, polisi akhirnya memulangkan AS. Polisi tak bisa memproses AS yang diduga menghina Habib Rizieq karena tak ada dasarnya. Apalagi, tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik merupakan delik aduan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)