Didatangi Anies, Warga Kampung Akuarium Sumringah Bisa Curhat

Senin, 27 November 2017 - 20:31 WIB
Didatangi Anies, Warga Kampung Akuarium Sumringah Bisa Curhat
Didatangi Anies, Warga Kampung Akuarium Sumringah Bisa Curhat
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Kedatangan Anies disambut antusias warga yang langsung menyalami dan berebut berfoto dengan orang nomor satu di DKI itu.

Salah satu warga bernama Darma Diani (39) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anies lantaran ia menilai Anies menjadi sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat yang tertindas. "Pak makasih banyak ya," ujar Darma kepada Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Senin (27/11/2017) sore.

Darma pun menyampaikan kepada Anies bahwa di permukimannnya tersebut sudah ada dua warga yang meninggal dunia mengingat kondisi pemukiman sudah tidak layak untuk ditempati. "Dua hari ini sudah dua orang yang meninggal pak," kata Darma

Mendengar informasi tersebut Anies mengaku sedih terkait penderitaan warga Kampung Akuarium. Ia berjanji bahwa permukiman shelter atau hunian sementara di Kampung Akurium akan segera dibangun. Anies menegaskan ingin penderitaan warga di akuarium selesai dan berubah menjadi kebahagiaan.

"Sudah cukup penderitaan di tempat ini. Kita semua jadi saksi, kita ingin warga di sini segera mungkin (keluar dari penderitaan). Sedih rasanya mendengar kabar masih ada warga yang sakit hingga berat dan harus meninggal. Jadi kita ingin segera mungkin bisa dituntaskan dan nanti Insya Allah shelter akan juga segera dibangun," ucap Anies.

Anies juga ingin memastikan jangan sampai ada warga yang terus menderita. Karena itu, pihaknya akan sesegara mungkin menjalankan program kerjanya bersama Sandiaga Uno dan dijalankan sesuai aturan hukum.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)