PR Muhammadiyah Pondok Labu Resmikan Koperasi Syariah

Minggu, 19 November 2017 - 18:13 WIB
PR Muhammadiyah Pondok Labu Resmikan Koperasi Syariah
PR Muhammadiyah Pondok Labu Resmikan Koperasi Syariah
A A A
JAKARTA - Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Pondok Labu menggelar syukuran 2 tahun pengabdian sejak dikukuhkan dan dilantik pada 18 November 2015 lalu oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan (Jaksel).

"Sebagai wujud rasa syukur dan dalam rangka gerakan dakwah ilal khoir (menuju kebaikan), Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu terus berkomitmen melakukan gerakan dan amal usaha bersama masyarakat sebagai kekuatan civil society sehingga tercipta masyarakat yang cerdas, mandiri dan berkemajuan," kata Ketua PR Muhammadiyah Pondok Labu Din Syamsuddin di lokasi, Minggu (19/11/2017).

Peresmian Koperasi Syariah Muhammadiyah Business Center dilakukan secara simbolis dengan penyerahan akta pendirian dan SK Menkop dan UKM oleh notaris kepada Ketua PR Muhammadiyah Pondok Labub dan diserahkan kepada pengurus koperasi.

"Diresmikannya Koperasi Syariah ini tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikam, khususnya terkait dengan organisasi, tempat serta bidang usaha dan pemilihan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat," lanjut Din.

Oleh karena itu, kata Din, silaturahmi sekaligus konsolidasi dengan masyarakat terus dilakukan Muhammadiyah Ranting Pondok Labu khususnya untuk menggali kebutuhan masyarakat di sekitar Pondok Labu dan kedepannya sedang dipertimbangkan kemungkinan mendirikan sub usaha lembaga ekonomi berupa Baitul Mal wat Tanwil (BMT) untuk dapat membantu permodalan pedagang kecil.

"Harapannya semoga PR Muhammadiyah Pondok Labu dapat berkembang dengan baik. Bermanfaat buat masyarakat dan memiliki amal usaha yang unggul serta membanggakan bagi warga Muhammadiyah khusus dan bangsa Indonesia pada umumnya," tutupnya.

Dalam kesempatan itu dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan lainnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)