Pasar Senen Akan Diubah Jadi Pusat Belanja dan Transportasi

Senin, 13 November 2017 - 23:23 WIB
Pasar Senen Akan Diubah Jadi Pusat Belanja dan Transportasi
Pasar Senen Akan Diubah Jadi Pusat Belanja dan Transportasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun kembali Pasar Senen setelah ludes dilalap si jago merah beberapa waktu lalu. Hal itu mencuat dalam rapat pimpinan (rapim) yang digelar Senin (13/11/2017).

"Kita juga membicarakan mengenai rencana untuk pembangunan Pasar Senen. Tadi baru paparan umum oleh Direktur Pasar Jaya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menjelaskan, butuh perencanaan yang matang untuk bisa mengubah Pasar Senen menjadi lebih baik lagi. Nantinya, kata dia, Pasar Senen itu tak hanya menjadi pusat perbelanjaan, tapi juga sebagai sentral transportasi.

"Kita akan review lebih jauh karena kita ingin menjadikan tempat itu lebih dari sekadar pasar tapi kita ingin membangun TOD di situ. Harapannya tempat itu lebih dari sekedar pasar tapi juga bersamaan dengan pusat transportasi. Itu garis besar pertemuan rapim tadi. Rapimnya cenderung lebih singkat karena mereka harus ke DPRD," tutupnya.

Diketahui, kebakaran Pasar Senen sudah terjadi sebanyak lima kali. Pertama kebakaran terjadi pada tahun 1974 disusul pada tahun 2003, 2009, 2010, 2014, dan yang terbaru pada 19 Januari 2017 lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8609 seconds (0.1#10.140)