Gelar Pengobatan Gratis, Rescue Perindo Temukan Penyakit Kaki Gajah di Kemayoran

Minggu, 05 November 2017 - 12:06 WIB
Gelar Pengobatan Gratis, Rescue Perindo Temukan Penyakit Kaki Gajah di Kemayoran
Gelar Pengobatan Gratis, Rescue Perindo Temukan Penyakit Kaki Gajah di Kemayoran
A A A
JAKARTA - Sekalipun puskesmas dan rumah sakit telah menjamur di Jakarta. Namun penyakit kaki gajah masih saja ditemukan di Ibu Kota. Hal ini terungkap saat Rescue Perindo telah menggelar pengobatan gratis acara peringatan HUT Perindo ke-3 di Jalan Mustika Raya RT 017/03, Sumur Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

"Penyakit yang diderita salah seorang warga sudah terjadi sejak tiga tahun. Ini cukup menarik," kata dr ‎Faizal Zukhri, salah satu dokter yang melakukan pengobatan gratis di acara pesta rakyat peringatan HUT ke 3 Perindo pada Minggu (5/11/2017).

Faizal mengatakan, penyakit kaki gajah jarang terlihat, lantaran disebabkan pasiennya yang cenderung enggan melaporkan. "Padahal bila ditangani secara tersruktur bisa di selesaikan penyakitnya," ucapnya.

Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, mengakomodir masyarakat Rescue menyiapkan empat orang dokter. Beragam penyakit pun dikeluhkan oleh masyarakat mulai dari penyakit biasa seperti batuk, pilek, dan penyakit lainnya.

Adin ‎mengatakan terkait kegiatan obat gratis, pihaknya telah rutin melakukan kegiatan. Tak hanya di Jakarta Pusat melainkan beberapa tempat lainnya seluruh Indonesia. "Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyrakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7520 seconds (0.1#10.140)