Djarot: Masalah Pembangunan 18 Puskesmas Itu Temuan BPK

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 22:05 WIB
Djarot: Masalah Pembangunan 18 Puskesmas Itu Temuan BPK
Djarot: Masalah Pembangunan 18 Puskesmas Itu Temuan BPK
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri saat ini tengah menyelidiki dugaan korupsi pembangunan 18 puskesmas di DKI Jakarta. Penyelidikan ini merupakan tindak lanjut dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, permasalahan pembangunan puskesmas merupakan temuan BPK yang masuk dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

"Itu sebagai temuan BPK, karena keterlambatan dan PPK tidak segera mengeluarkan surat penghentian dan perpanjangan. Jadi ini temuan BPK," ujar Djarot, Jumat (6/10/2017).

Djarot sudah meminta Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menindaklanjuti hasil LHP BPK tersebut. Tapi apapun nantinya hasil penyelidikan Polri, Djarot memastikan tetap memfungsikan puskesmas tersebut.

"Jadi ini masuk LHP dan saya minta Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti hasil LHP itu. Sekarangkan puskesmasnya sudah jadi, jadi sekarang harus diresmikan dan dimanfaatkan," pungkasnya. (Baca: 18 Puskesmas Baru Diselidiki Polri, Djarot Pastikan Tetap Diresmikan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)