Pembangunan RS Khusus Bedah di Tebet, Anies: Kita Butuh Inovasi Layanan Kesehatan

Senin, 26 September 2022 - 19:46 WIB
loading...
Pembangunan RS Khusus Bedah di Tebet, Anies: Kita Butuh Inovasi Layanan Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RS Khusus Bedah Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). Foto: Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Khusus Bedah Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). Kota Jakarta memang butuh terobosan dan invovasi layanan kesehatan.

"Itu sebabnya kemunculan fasilitas kesehatan oleh pihak swasta yang menawarkan keunikan, kekhususan pelayanan menjadi sesuatu yang kita apresiasi," ujar Anies.

Pemprov DKI bersyukur pihak swasta mau berkolaborasi mengurusi permasalahan kesehatan di Ibu Kota. "Kita tidak hanya berbicara tentang kota ini dan warganya, tapi juga seluruh penduduk Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan mendatangi fasilitas-fasilitas itu. Jadi kami mendukung sekali kegiatan ini," katanya.
Baca juga: Anies Ubah Nama RSUD di Jakarta Jadi Rumah Sehat, Ini Alasannya

Anies berpesan agar proyek pembangunan RS Bedah Toto Tentrem dapat sesuai kualitas, jadwal, dan anggaran. "Batu pertama itu penting, tapi batu terakhir itu lebih penting lagi. Karena kalau batu pertama diletakkan, batu terakhirnya nggak diletakkan nggak jadi-jadi bangunannya. Saya selalu pesankan tiga yakni on quality, on schedule, on budget. Jadi setiap kali ada sebuah aktivitas peletakan batu pertama pastikan bahwa kualitas bangunannya baik, kedua pastikan biayanya baik, dan jadwalnya jangan meleset," ungkap Anies.

Direktur PT Toto Tentrem Dr Purwati mengatakan, adanya RS Toto Tentrem, maka Indonesia dapat berkompetisi dengan negara lain dalam hal kemajuan dan pengembangan keilmuan di bidang sel punca atau stem cell yang begitu populer di negara lain.

“Berdirinya RS Toto Tentrem ini agar pasien tak perlu ke luar negeri yang tentunya jauh lebih mahal. Selain itu, bagi Indonesia adalah upaya kontribusi kami terhadap pemerintah Indonesia agar meningkatkan devisa negara melalui medical tourism,” ujar Purwati.

Peletakan batu pertama RS Khusus Bedah dihadiri Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, dan Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1105 seconds (10.101#12.26)