Lusa, KRL Cikarang - Jakarta Kota Mulai Beroperasi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 12:45 WIB
Lusa, KRL Cikarang -...
Lusa, KRL Cikarang - Jakarta Kota Mulai Beroperasi
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai 8 Oktober 2017 akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Stasiun Cikarang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Nantinya ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Cikarang-Jakarta Kota.

Direktur Utama PT KCI, M N Fadhila mengatakan, pengoperasian KRL itu sebagai upaya KCI untuk memperluas jangkauan KRL sejalan dengan target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

Guna mendukung operasi KRL hingga Cikarang, pemerintah telah membangun 2 stasiun baru, yakni Bekasi Timur dan Cibitung. Sementara Stasiun Cikarang tengah dilakukan proses revitalisasi dan Stasiun Tambun segera menyusul.

"Sejumlah uji coba telah dilakukan, kami telah siap sepenuhnya untuk melayani para pengguna KRL sampai ke Cikarang," ujarnya pada wartawan, Jumat (6/10/2017).

PT KCI sendiri, kata dia, telah menyiapkan infrastruktur e-ticketing dan kelengkapan pelayanan di 4 stasiun tersebut. Berbagai pemeriksaan dan uji coba kesiapan sarana prasarana perkeretaapian juga telah dilakukan bersama PT KAI Daop 1 Jakarta dan DJKA.

Dari 32 perjalanan KRL setiap hari yang akan melayani Stasiun Bekasitimur hingga Cikarang, paparnya, KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB.

Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 WIB untuk tujuan Jakarta Kota, dan berangkat pukul 20.52 WIB untuk tujuan Bekasi.

Adapun pemberangkatan dari Bekasi sendiri tersedia hingga pukul 22.15 WIB untuk tujuan Jakarta Kota. Arah sebaliknya, dari Stasiun Jakarta Kota, kereta pertama berangkat menuju Cikarang dijadwalkan pukul 05.41 WIB.

Sementara kereta terakhir dari Jakarta Kota tujuan Cikarang tersedia pada pukul 17.46 WIB. Pemberangkatan dari Bekasi sendiri tersedia hingga pukul 18.43 WIB untuk tujuan Cikarang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)