Lemah Pengawasan, Busway Kembali Dimasuki Kendaraan Pribadi

Kamis, 05 Oktober 2017 - 18:51 WIB
Lemah Pengawasan, Busway Kembali Dimasuki Kendaraan Pribadi
Lemah Pengawasan, Busway Kembali Dimasuki Kendaraan Pribadi
A A A
JAKARTA - Kurang tegasnya petugas yang berjaga di pintu busway membuat sejumlah kendaraan pribadi kembali nekat menerobos jalur khusus bus Transjakarta tersebut. Kondisi ini biasa terjadi pada jam padat seperti jam berangkat dan pulang kantor.

Pantauan SINDOnews di Jalan Otista Raya, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (5/12/2017) sore, sejumlah mobil pribadi dengan santainya menerobos busway untuk menghindari kemacetan. Pelanggaran ini mulai marak dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak hanya pengendara motor roda dua, kendaraan roda empat pun seakan tak ingin kalah melakukan pelanggaran. Pelanggaran tersebut terjadi lantaran pengendara enggan terjebak kemacetan.

Mereka kemudian mencari celah lain untuk menghindarinya, yakni dengan memasuki jalur busway, mengingat jalur tersebut tak dipasangi gerbang penutup seperti di Jalur Warung Jati Baru dan Kuningan.

Keberadaan penjaga juga terlihat hanya sebagai pelengkap. Mereka tidak bereaksi ketika sejumlah kendaraan pribadi memasuki jalur khusus tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)