KRL Kerap Anjlok di Manggarai, KNKT Lakukan Penyelidikan Mendalam

Rabu, 04 Oktober 2017 - 16:01 WIB
KRL Kerap Anjlok di Manggarai, KNKT Lakukan Penyelidikan Mendalam
KRL Kerap Anjlok di Manggarai, KNKT Lakukan Penyelidikan Mendalam
A A A
JAKARTA - Hingga kini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki secara mendalam kenapa commuter line kerap mengalami anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. KNKT menegaskan, setelah hasil penyelidikan keluar bisa jadi reomendasi bagi PT KCI untuk melakukan perbaikan.

Ketua KNKT Suryanto Cahyono mengaku telah menerjunkan tim investigasi ke Stasiun Manggarai untuk menyelidiki kasus anjloknya Kereta CL 1507 jurusan Bogor-Angke pada Selasa 3 Oktober 2017 kemarin.

Menurutnya untuk kasus kali ini, pihaknya membutuhkan penyelidikan mendalam. "Sekarang masih diminta data perawatan wesel dan lain-lain, serta program perawatannya seperti apa. Jadi kita kali ini cukup dalam," kata Suryanto saat dihubungi SINDOnews, Rabu (4/10/2017).

Suryanto menjelaskan, kejadian anjloknya kereta di Stasiun Manggarai bukan yang pertama kali. Untuk itu, sesudah ada hasil KNKT akan memberikan rekomendasi kepada PT KAI.

"Kita kali ini cukup detail karena untuk intensitasnya (anjlok) berulang terus di Manggarai. Kita ingin bener-bener apa nanti kita rekomendasinya apa sehingga kejadian tersebut tidak berulang lagi," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)
pixels