KA Anjlok di Stasiun Manggarai, Puluhan Ribu Penumpang Telantar

Selasa, 03 Oktober 2017 - 09:54 WIB
KA Anjlok di Stasiun Manggarai, Puluhan Ribu Penumpang Telantar
KA Anjlok di Stasiun Manggarai, Puluhan Ribu Penumpang Telantar
A A A
JAKARTA - Kereta api (KA) 1507 relasi Bogor-Angke anlok di wilayah Stasiun Manggarai pada pukul 07.40 WIB, Selasa (3/10/2017). Akibatnya, puluhan ribu penumpang dari arah Bogor telantar. Banyak penumpang yang akhirnya memilih turun dan menggunakan moda transportasi lain.

Seperti terlihat di Stasiun Lenteng Agung, banyak penumpang yang terpaksa turun dari kereta. Ichank, salah satu penumpang mengaku terpaksa melanjutkan perjalanan dengan ojek online menuju kantornya.

Dia mengaku berangkat dari rumah pukul 07.30 WIB. Tiba-tiba di perjalanan terjadi gangguan. "Dari pada terlambat ya sambung ojek jadinya," ujarnya.

Hingga saat ini puluhan ribu penumpang dari arah Bogor belum bisa melanjutkan perjalanan. Hampir seluruh jadwal perjalanan commuter line dari Bogor terganggu. "Atrean kereta sampai Stasiun Citayam, kereta tidak bisa bergerak," ujar Wasis, penumpang commuter line yang masih tertahan di Stasiun Citayam.

Saat ini KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai Jakarta Kota. Sedangkan KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya, perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara/Pasar Senen/Kampung Bandan/Jakarta Kota.

Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, sebelumnya sudah mengimbau kepada pelanggan yang tidak dapat menunggu KRL untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat. Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)