Dipenuhi Massa Aksi 299, Empat Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Jum'at, 29 September 2017 - 14:30 WIB
Dipenuhi Massa Aksi 299, Empat Rute Bus Transjakarta Dialihkan
Dipenuhi Massa Aksi 299, Empat Rute Bus Transjakarta Dialihkan
A A A
JAKARTA - Banyaknya peserta aksi 299 di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, membuat perjalanan bus Transjakarta terganggu. Akibatnya, empat rute bus andalan DKI itu akan akan dialihkan.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, usai salat Jumat massa aksi 299 semakin memadati kawasan Gedung DPR sehingga membuat ruta Transjakarta tak bisa dilalui. Maka itu, pihaknya melalukan penyesuaian layanan untuk rute Pinang Ranti-Pluit, TU Gas-Grogol, Bekasi Timur-Grogol, dan PGC-Grogol.

"Jadi, rute yang melewati Gedung DPR/MPR RI pada saat aksi 299 telah memenuhi jalur. Penyesuaian dilakukan setelah Semanggi Masuk Tol JCC dan keluar di Pintu Tol Kemanggisan," ujarnya pada wartawan melalui pesan tertulisnya, Jumat (29/9/2017).

Menurut dia, saat ini rute tersebut sudah dilakukan penyesuaian karena yang sudah mulai memenuhi jalur Transjakarta. Adapun koridor 9, arah Pluit-Grogol saat ini jalurnya sudah disesuaikan masuk ke Tol Cawang Cilieung dan keluar di Slipi Kemanggisan.

"Halte yang tidak terlayani arah Grogol/Pluit, yakni Cikiko, Stasion Cawang, Tebet BKPM, Pancoran Tugu, Pancoran Barat, Tegal Parang, Kuningan Barat, Jamsostek, LIPI Gatsu, Semanggi, JCC, dan Petamburan," katanya. (Baca Juga: Ada Aksi 299, Rute Bus Transjakarta Dekat Gedung DPR Dialihkan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)