KAI Sebut Aksi 299 Tak Akan Ganggu Perjalanan Kereta

Jum'at, 29 September 2017 - 10:28 WIB
KAI Sebut Aksi 299 Tak Akan Ganggu Perjalanan Kereta
KAI Sebut Aksi 299 Tak Akan Ganggu Perjalanan Kereta
A A A
JAKARTA - Aksi 299 yang digelar di Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tidak akan mempengaruhi perjalanan kereta api. Meski demikian, PT KAI tetap memantau aksi yang diprediksi akan diikuti oleh puluhan ribu orang itu.

"Untuk saat ini kami masih memantau perkembangan situasi. Jadi masih normal-normal saja," kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta, Suprapto saat dihubungi SINDOnews, Jumat (29/9/2017).

Sekadar diketahui, bus Transjakarta rute Palmerah-Sudirman telah dialihkan lantaran adanya pengawalan aksi 299 di sepanjang rute tersebut. Bahkan, rute bus Transjakarta yang dekat dengan Kompleks parlemen juga tidak menuntut kemungkinan akan dialihkan jika aksi itu menggantu rute lainnya.

Sekadar diketahui organisasi masyarakat (ormas) yang bakal ikut dalam aksi 299 itu, di antaranya posko muslim, Umat Islam Bersatu (UIB), ILUNI, Bang Japar, majelis taklim, Forum Betawi Rempug (FBR), dan beberapa ormas lain.

Adapun aksi 299 itu menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), dan tolak kriminalisasi ulama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)