Polda Metro Jaya Cari Penghulu di Situs Nikahsirri.com

Senin, 25 September 2017 - 17:05 WIB
Polda Metro Jaya Cari...
Polda Metro Jaya Cari Penghulu di Situs Nikahsirri.com
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengembangkan pengungkapan kasus situs nikahsirri.com yang dikelola Aris Wahyudi. Penyidik tengah mencari tahu penghulu yang terlibat dalam nikah siri tersebut.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, penyidik hingga kini masih mencari tahu profil mitra dalam situs termasuk siapa saja orang-orang yang menjadi saksi. Polisi juga akan mendalami apakah penghulu yang dimaksud itu ada hubungan dengan Kantor Urusan Agama (KUA) atau tidak.

"Kita sedang dalami siapa saja orang-orang yang diposisikan sebagai penghulu, apakah ada kaitanya dengan pihak KUA dan lainnya. Atau hanya orang yang mempunyai kategori sebagai orang yang bisa menikahkan atau tidak, seperti itu," ujar Adi pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/9/2017).

Menurut Adi, penyidik juga sedang mendalami siapa saja yang terlibat dalam kasus nikah siri itu. Pasalnya, polisi meyakini situs tersebut tak mungkin bisa berjalan tanpa ada pihak lainnya yang membantu, apalagi pemilik situs, Aris sempat melaunchingnya dahulu sebelum dibuka.

"Tentunya tersangka tak bisa bekerja sendiri, tak bisa kelola situs dengan baik (tanpa bantuan pihak lain). Makanya saya yakin pergerakan situs ini ruang lingkup aktivitas situs ini akan melibatkan pihak-pihak lain," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)