Sudah Bertugas, Polisi Bolehkan Supeltas Terima Uang dari Masyarakat

Sabtu, 09 September 2017 - 15:52 WIB
Sudah Bertugas, Polisi Bolehkan Supeltas Terima Uang dari Masyarakat
Sudah Bertugas, Polisi Bolehkan Supeltas Terima Uang dari Masyarakat
A A A
JAKARTA - Kendati belum ada donatur, ternyata Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) sudah bertugas membantu polisi. Sementara ini, supeltas dibolehkan menerima uang dari masyarakat sampai polisi mendapatkan donatur untuk menggaji mereka.

"Kita masih cari donatur tapi belum ada, masih dalam proses gubernur katanya 2017 enggak ada (anggaran). Kadin kita proses juga, suratnya belum jalan," jelas Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Halim Pagarra ketika dihubungi wartawan, Sabtu (9/9/2017).

Meski belum ada donatur yang akan memberikan gaji, Halim mengatakan kalau para supeltas telah melakukan tugasnya membantu polisi lalu lintas. Diharapkan perekrutan mereka ini dapat menjadi solusi dalam mengentaskan kemacetan di beberapa titik di Wilayah DKI Jakarta.

"Sudah jalan, tapi masih menerima dari masyarakat. Sudah semua (titik jalan), tapi engga pake seragam," katanya.

Dikatakan, Supeltas memang sukarelawan yang telah diberikan pelatihan pihak kepolisian. "Supeltas memang sukarelawan, sudah jadi, ini kita membantu supaya tidak lagi memungut masyarakat, kita cari donatur. Kalau dia hanya mendapat pengguna yang dibantu, itu alternatif terakhir," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6089 seconds (0.1#10.140)