Supeltas Harus Siap Ditempatkan di Lokasi yang Dibutuhkan

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 00:38 WIB
Supeltas Harus Siap Ditempatkan di Lokasi yang Dibutuhkan
Supeltas Harus Siap Ditempatkan di Lokasi yang Dibutuhkan
A A A
JAKARTA - Seluruh sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) yang direkrut kepolisian untuk membantu Polantas harus siap ditempatkan di lokasi yang dibutuhkan. Para supeltas diharapkan tak mengeluh dengan lokasi penempatan tugas mereka.

Kanit Dikyasa Satlantas Metro Jakarta Pusat AKP Antoni mengatakan, setelah dilantik dan diberi mandat untuk bertugas, seluruh anggota supeltas harus siap ditempatkan di lokasi yang sekiranya dibutuhkan, baik itu lokasi awal tempat mereka beroperasi maupun tempat lain.

"Itu jadi salah satu tantangannya. Ketika dia biasa beroperasi di tempatnya, namun suatu saat harus siap apabila dibutuhkan di tempat lain. Dalam arti kerawanan sosial di tempat baru nantinya harus kami pantau juga," kata Antoni di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Agustus 2017 kemarin.

Selain itu, memakai seragam supeltas tak menjadikan mereka serta merta bisa berbuat semena-mena. "Untuk itu dibutuhkan pelatihan terkait moralitas anggota supeltas selaku mitra kepolisian," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8376 seconds (0.1#10.140)