Simpang Susun Semanggi Beroperasi, Pengendara: Masih Minim Rambu dan Marka

Senin, 31 Juli 2017 - 19:31 WIB
Simpang Susun Semanggi...
Simpang Susun Semanggi Beroperasi, Pengendara: Masih Minim Rambu dan Marka
A A A
JAKARTA - Beroperasinya Simpang Susun Semanggi membuat kemacetan di kawasan Semanggi menjadi terurai. Sayangnya, karena masih minim sosialisasi dan rambu jalan membuat banyak pengendara yang bingung.

Salah pengendara sepeda motor yang sedang beristirahat di Halte Polda Metro Jaya, Hurip (41) mengatakan, sejak dibukanya Simpang Susun Semanggi, dia melihat kawasan jalan di seputaran Semanggi cukup lancar dan tak lagi mengalami kemacetan panjang.

"Biasanya jam sibuk kantor itu macetnya tak ketolongan. Tapi sejak beberapa hari ini, saat SSS itu dibuka saja, jadi lebih mendingan macetnya," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews, Senin (31/7/2017).

Namun, dia menyayangkan, karena macet tersebut hanya terurai di sekitaran Simpang Susun Semanggi saja, selebihnya, seperti di pintu masuk SCBD dari Jalan Jenderal Sudirman, arus kendaraan kembali padat hingga ke kawasan Putaran Senayan, khususnya saat jam pulang kantor.

Sedang salah satu pengendara mobil, Dempi Simbolon (38) menjelaskan, meski sudah dibuka untuk umum, dia masih belum terbiasa menggunakan jalur Simpang Susun Semanggi. Pasalnya, rambu-rambu dan marka jalan pun masih minim.

"Jalan pun sepertinya masih sedikit orang yang mencobanya karena mungkin masih banyak yang belum tahu. Karena sosialisasinya juga kan tak ada," katanya.

Dia berharap, bila memang jalur Simpang Susun Semanggi itu membantu mengurai kemacetan, diharapkan di sejumlah titik perempatan yang kerap macet pun dibangun hal serupa, seperti di kawasan Mampang dan Pancoran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)