Bantu Evakuasi Kecelakaan, Petugas Jalan Tol Tewas Ditabrak Mobil

Sabtu, 29 Juli 2017 - 14:57 WIB
Bantu Evakuasi Kecelakaan, Petugas Jalan Tol Tewas Ditabrak Mobil
Bantu Evakuasi Kecelakaan, Petugas Jalan Tol Tewas Ditabrak Mobil
A A A
JAKARTA - Seorang petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga Cabang Jagorawi tewas ditabrak mobil saat mengevakuasi 3 kendaraan yang terlibat kecelakaan di Km 45 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. Insiden tersebut juga menyebabkan seorang petugas LJT lain, petugas derek, dan pengguna jalan tol, mengalami luka berat.

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Jumat 28 Juli 2017 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, petugas LJT Jasa Marga sedang mengevakuasi tiga kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan.

Dua kendaraan telah berhasil dievakuasi di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua. Saat melakukan pengamanan lajur dengan pemasangan rubber cone untuk persiapan evakuasi kendaraan yang berada di lajur kedua, petugas LJT Jasa Marga ditabrak dari belakang oleh mobil lain.

"Akibatnya, satu orang petugas LJT meninggal dunia di tempat. Adapun yang mengalami luka berat yaitu satu orang petugas LJT lainnya, satu orang petugas derek serta satu orang pengguna jalan tol yang tengah dibantu evakuasi mobilnya juga turut mengalami luka berat," kata Heru kepada wartawan, Sabtu (29/7/2017).

Heru melanjutkan, korban meninggal dunia telah dievakuasi di Rumah Sakit PMI Bogor dan dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Sentul. Sedangkan seorang petugas derek yang mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Daerah Ciawi.

"Jasa Marga sekali lagi, dengan tegas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi. Selain itu, jaga jarak aman, kendalikan kecepatan kendaraan, dan perhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindari," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)