Narkoba di Kalangan Artis, Pengamat Nilai Sudah Jadi Identitas Sosial

Jum'at, 21 Juli 2017 - 14:06 WIB
Narkoba di Kalangan Artis, Pengamat Nilai Sudah Jadi Identitas Sosial
Narkoba di Kalangan Artis, Pengamat Nilai Sudah Jadi Identitas Sosial
A A A
JAKARTA - Pengamat Sosial dari Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) Said Ramadhan angkat bicara soal maraknya artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya ada Ridho Rhoma, Iwa K, Ammar Zoni dan terbaru Pretty Asmara dan tujuh artis pendatang baru kedapatan berurusan dengan barang haram tersebut.

"Di kalangan selebritas, narkoba itu sudah menjadi gaya hidup. Melekat dalam keseharian mereka. Tentu tidak semua selebritas tapi dengan banyak selebritas yang terlibat itu mengindikasikan mereka memang sangat dekat dengan narkoba," kata Said ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (21/7/2017).

Said melanjutkan, di kalangan artis muncul semacam sugesti tanpa menggunakan narkoba maka akan kurang keren. Padahal pemahaman tersebut salah dan harus segera diperbaiki.

"Bahkan mungkin narkoba di kalangan selebritas ini kemudian menjadi semacam identitas sosial yang menjadi ciri bahwa seorang selebritas gak keren kalau gak pakai," lanjutnya.

Diketahui Ammar Zoni diamankan Polres Jakarta Pusat di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat lantaran kedaoatan memiliki ganja seberat 39,1 gram. Pesinetron Anak Jalanan itu juga positif menggunakan sabu yang diduga telah dikonsumsi satu tahun terakhir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)