Momen Ramadan, GRIND Perindo Gelar Festival Musik Religi

Sabtu, 17 Juni 2017 - 16:46 WIB
Momen Ramadan, GRIND Perindo Gelar Festival Musik Religi
Momen Ramadan, GRIND Perindo Gelar Festival Musik Religi
A A A
JAKARTA - Garda Rajawali Perindo (GRIND) menggelar Festival Musik Religi bertema 'Gema Ramadhan Irama, Nada dan Dakwah' di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana Festival Musik Religi GRIND Muhammad Iqbal menuturkan, momentum Ramadan dapat digunakan oleh siapapun untuk berkreatifitas berlomba-lomba dalam kebaikan, di antaranya dengan mengadakan festival musik yang bertemakan agama.

"Momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk para musisi Indonesia menciptakan lagu bertema religi. Di mana lagu adalah salah satu media untuk menyampaikan pesan religius atau berdakwah kepada masyarakat luas," ujar Iqbal kepada Sindonews, di kantor DPP Perindo, Sabtu (17/6/2017).

Kabid Seni dan Budaya GRIND Perindo itu menambahkan, melalui acara ini pihaknya turut mengambil peranan di dalam memeriahkan Ramadhan sekaligus memberikan wadah para musisi di seluruh Indonesia untuk mempromosikan hasil karyanya ke seluruh media MNC Group di bawah pimpinan Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum DPP Perindo dan CEO MNC Group.

"Festival ini memperebutkan trophi Hary Tanoesoedibjo dan hadiah jutaan rupiah dengan mengundang musisi kawakan dan ternama seperti Yuke (Dewa), Dodhy (Kangen Band), dan Nunu (Ex Wali) sebagai Dewan Juri," lanjutnya.

Audisi dilakukan pada hari sebelumnya dengan jumlah peserta lebih dari 60 band. Kelompok peserta terdiri dari beberapa kategori, yakni full band dan akustik band.

"Kebanyakan yang mendaftar ialah full band. Di grand final ini ada 21 band," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)