Pascakebakaran, Anies Baswedan Tinjau Pasar Induk Kramatjati

Senin, 12 Juni 2017 - 16:45 WIB
Pascakebakaran, Anies Baswedan Tinjau Pasar Induk Kramatjati
Pascakebakaran, Anies Baswedan Tinjau Pasar Induk Kramatjati
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyambangi lokasi kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur Senin (12/6/2017) sore. Anies datang dan berkomunikasi langsung dengan pedagang di lokasi tersebut.

Mengenakan kemeja biru, Anies datang sekitar pukul 15.40 WIB. Saat tiba di Pasar Induk Kramat Jati, Anies disambut oleh Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin dan Camat Kramat Jati Eka Darmawan.

Anies sempat menanyakan perihal kronologis kebakaran tersebut kepada Dirut Pasar Jaya Arief. Kemudian Arief pun menceritakan kejadian tersebut. (Baca: Jelang Sahur, Pasar Induk Kramat Jati Terbakar )

"Jadi tadi, Senin dini hari, terjadi kebakaran, diduga karena korsleting listrik. Ada 90 kios yang terbakar," kata Arief menjelaskan kepada Anies.

Setelah itu, Anies menyapa salah seorang pedagang bumbu dapur yang menjadi korban. "Saat ini saya belum bisa berbuat apa-apa, bapak yang sabar yah. Saya juga ikut simpati," ujar Anies kepada pedagang tersebut.

Menurut Anies, PD Pasar Jaya telah menyiapkan lokasi penampungan sementara untuk para pedagang tersebut. Lokasi tempat penampungan sementara tersebut hanya berjarak 15 meter dari lokasi pasar yang terbakar.

Setelah berbincang selama kurang lebih 5 menit, Anies akhirnya masuk ke dalam pasar. Anies meninjau langsung kondisi kios-kios yang jadi korban amukan si Jago Merah

Salah seorang pedagang langsung mencurahkan isi hatinya kepada Anies. "Pak tolong dibantu pak supaya para pedagang sini bisa buka kios lagi pak. Kita buat lebaran soalnya," ujar pedagang itu kepada Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8896 seconds (0.1#10.140)