Jelang Lebaran, Tanah Abang Diserbu Pedagang Luar Jakarta

Jum'at, 09 Juni 2017 - 16:15 WIB
Jelang Lebaran, Tanah...
Jelang Lebaran, Tanah Abang Diserbu Pedagang Luar Jakarta
A A A
JAKARTA - Geliat Hari Raya Idul Fitri membuat kawasan Pasar Tanah Abang semakin menggeliat, sejumlah pedagang pakaian dari luar Jakarta mulai menyerbu pusat grosir itu. Akibatnya, kawasan tanah abang penuh sesak.

Pantauan Koran Sindo, kepadatan dan keramaian di Pasar Tanah Abang hampir menyemuti sejumlah titik. Tidak hanya di blok A dan B, melainkan sejumlah pedagang kaki lima yang menjual secara eceran.

Begitupun dengan beberapa pedagang yang ada di titik tertentu, seperti lapangan kosong dan ruko ruko di sekitaran, hampir di penuhi sejumlah pembeli.

Memang kondisi sesak, terlihat di sejumlah bangunan-bangunan gedung pasar, seperti blok A, B, dan C. Menggeliatnya pedagang membuat pembeli rela berdesak-desakan untuk membeli barang. Kondisi ini diperparah dengan lorong lorong pasar yang hanya memiliki luas kurang dari setengah meter.

Sekalipun pendingin ruangan dinyalakan dengan temperatur rendah, namun padatnya pengunjung menjadikan suasana sejuk dan nyaman tak terasa. Keringat pun membasahi baju, bahkan beberapa di antaranya ada yang terlihat basah kuyup karena keringat.

Jaka (39), salah satu porter di blok B mengatakan, geliat akan lebaran sebenarnya sudah terasa sejak awal Ramadan. Pedagang eceran yang kebanyakan dari luar kota, seperti banten, bekasi, dan bogor bahkan beberapa di antaranya dari Bandung dan Cirebon berdatangan memenuhi kawasan ini.

"Kalo beli, mereka sampai kodi kodian mas, bahkan ada yang beli sampai 20 karung," tutur Jaka, Jumat (9/6/2017).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)