Gunakan Senjata Tajam, Geng Motor Berulah di Bekasi

Senin, 05 Juni 2017 - 22:50 WIB
Gunakan Senjata Tajam,...
Gunakan Senjata Tajam, Geng Motor Berulah di Bekasi
A A A
BEKASI - Aksi geng motor di Bekasi semakin hari semakin meresahkan. Pasalnya, anggota geng motor yang didominasi anak remaja tersebut kerap berbuat anarkis dengan membawa senjata tajam.

Kali ini sekelompok geng motor berbuat onar di Kota dan Kabupaten Bekasi. Pertama sekelompok geng motor beraksi di Jalan Raya Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin (5/6/2017) dini hari. Saat beraksi, warga berhasil mengamankan seorang anggota geng motor itu.

Beruntung pemuda yang belum diketahui identitasnya ini tidak diamuk massa. Oleh petugas, pemuda itu diamankan ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dimintai keterangan.”Perbuatan mereka sangat brutal, dan menyasar siapapun,” kata Reza (21) warga yang menjadi korban geng motor.

Menurut dia, kawanan geng motor itu sempat merusak sepeda motor Honda Beat B 3280 KZW milik Tony, rekan Reza yang terpakir di tepi jalan. Saat itu, Reza dan Toni sedang nongkrong di warung dan bergegas melarikan diri saat melihat kawanan geng motor menghampiri mereka.

”Mereka mencabik-cabik jok sepeda motor Toni menggunakan celurit dan menendangnya hingga terjatuh. Setelah itu mereka kabur ke arah Tambun,” ungkapnya. Takut menjadi amukan geng motor itu, Reza dan Toni berlari ke permukiman warga yang berada di sekitar lokasi.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing menambahkan, penyidik masih mendalami keterangan pemuda itu dan saksi-saksi di lapangan. Karena itu, pihaknya belum bisa berkomentar banyak terkait kasus tersebut.”Intinya kalau meresahkan masyarakat dan berbuat kriminal akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Tidak hanya di Kota Bekasi, puluhan anggota geng motor juga beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (5/6/2017) dini hari. ‎Bahkan, aksi mereka lebih kepada aksi perampokan dan pembegalan dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor korban.

Korbannya adalah Askarul Umar (24) hendak pulang ke rumah di Jalan Mawar V RT 02/27, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pukul 00.20 WIB. Korban mengendarai Yamaha Vario B 4775 FFT dari arah Kecamatan Bekasi Timur.

Saat melintas di Jalan Raya Hasanudin, Tambun Selatan, ‎tiba-tiba korban melihat sekelompok geng motor melaju kencang dari arah belakang korban. Tidak hanya mendengar suara bising knalpot motor, kelompok ini juga terlihat membawa senjata tajam jenis celurit, samurai besar.

Tanpa pikir panjang, korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan seraya turun dari motor untuk menghindari sabetan senjata tajam.”Awalnya, ada sekelompok orang membawa senjata tajam. Saya takut langsung meninggalkan motor di pinggir jalan. Saya berlari ke Polsek Tambun,” kata Askarul.

Setibanya di Polsek Tambun, Askarul langsung meminta pertolongan anggota yang piket. Petugas bersama korban langsung ‎ke lokasi namun motor korban sudah raib. Anggota polisi langsung bergerak cepat dan mengamankan tiga orang yang diduga anggota geng motor tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pihaknya masih medalami keterangan anggota geng motor yang tertangkap.”Masih kita proses, kami juga tidak segan bertindak keras, jika mereka terus beraksi,” tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5813 seconds (0.1#10.140)