Komplotan Begal di Bekasi Digulung, Polisi Buru Penadah

Jum'at, 26 Mei 2017 - 15:41 WIB
Komplotan Begal di Bekasi...
Komplotan Begal di Bekasi Digulung, Polisi Buru Penadah
A A A
BEKASI - Setelah berhasil menggulung komplotan begal sadis di Bekasi, polisi kini memburu penadahnya. Diketahui kalau sepeda motor yang berhasil dirampas pelaku dipreteli untuk dijual onderdilnya ke penadah.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, para pelaku mempereteli suku cadang sepeda motor yang berhasil dirampasnya untuk dijual secara parsial.

”Setelah merampok, mereka langsung mempereteli spare part motor korban dan dijual ke penadah,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Jumat (26/5/2017).

Menurut dia, pihaknya masih memburu penadah barang curian itu dan identitasnya sudah diketahui.

Erna menjelaskan, para pelaku telah beraksi lebih dari dua kali di Kota Bekasi. Setiap aksinya dilakukan saat malam hari, ketika situasi di lapangan sepi.

Mereka juga selektif dalam memilih korbannya. ”Korbann yang disasar biasanya adalah anak di bawah umur dan seorang perempuan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang dihukum penjara di atas lima tahun.

Sementara penadah yang masih buron bisa dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian dengan hukuman penjara selama empat tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)