Timses Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih Rakyat Jakarta

Rabu, 19 April 2017 - 23:30 WIB
Timses Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih Rakyat Jakarta
Timses Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih Rakyat Jakarta
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah mensukseskan gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang digelar, Rabu (19/4/2017).

Ucapan terimakasih didasarkan atas hasil sementara hitung cepat beberapa lembaga survei. Dimana hasilnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul atas paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Terima kasih rakyat Jakarta, terima kasih Indonesia," kata Andre kepada wartawan.

Menurutnya, hajat demokrasi di Ibu Kota hari ini berlangsung tertib, aman dan lancar. Seluruh warga Jakarta yang mempunyai hak pilih telah menggunakan suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) tanpa ada kendala dan hambatan.

Semua itu berkat kesadaran dan rasa memiliki seluruh warga terhadap Ibu Kota. Utamanya terhadap proses pembangunan ke depan yang lebih beradab dan lebih berkeadilan. Pendukung masing-masing pasangan calon (paslon), baik paslon Anies-Sandi maupun Ahok-Djarot juga semakin dewasa dalam mensikapi Pilgub DKI.

"Pendukung Anies maupun pendukung Ahok bisa menahan diri, sampai saat ini semua berjalan tertib dan lancar. Ini buah kesadaran dan rasa memiliki seluruh warga Jakarta," jelas Andre.

Andre yang juga Juru Bicara tim pemenangan Anies-Sandi ini menambahkan, meski hasil Pilgub DKI putaran kedua belum secara resmi diumumkan KPU DKI, namun sementara ini pasangan Anies-Sandi unggul dari pasangan Ahok-Djarot.

Berkaitan dengan itu pula, dia mengajak seluruh pendukung, relawan dan simpatisan Anies-Sandi untuk bersama mengawal keseluruhan proses sampai ditetapkan KPU DKI. Hal ini sekaligus memastikan keseluruhan proses berlangsung secara jujur dan adil tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Sesuai instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Sugiono kita jangan jumawa, mari bersatu kembali untuk membangun Jakarta. Kemarin kita punya pilihan berbeda. Sekarang saatnya bersama-sama kembali membangun Jakarta yang kita cintai," katanya.

Prabowo, lanjut Andre, juga mendorong agar Anies-Sandi agar segera bertemu dengan pasangan Ahok-Djarot untuk bersama-sama menjaga hubungan silahturahmi dan berdiskusi soal pembangunan Jakarta ke depan.

"Sekali lagi terima kasih rakyat Jakarta, terima kasih Indonesia. Sebagai umat muslim saya tentu mengucapkan syukur atas pertolongan Allah yang memenangkan pasangan Anies dan Sandi di Pilgub DKI ini," ucap Andre.

"Mari kita kawal bersama agar hajat demokrasi di DKI berlangsung secara sehat, jujur dan adil. Kesuksesan Pilkada DKI adalah kesuksesan seluruh warga Jakarta dan Indonesia dalam skala yang lebih besar," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)