Ingin Mencoblos, Puluhan Santri Asal Jakarta Diantar Naik Bus

Senin, 17 April 2017 - 22:21 WIB
Ingin Mencoblos, Puluhan Santri Asal Jakarta Diantar Naik Bus
Ingin Mencoblos, Puluhan Santri Asal Jakarta Diantar Naik Bus
A A A
CIAMIS - Sebanyak 30 santri DKI Jakarta yang menuntut di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 2 Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diantarkan ratusan temannya naik bus. Puluhan santri asal Jakarta itu pulang untuk memenuhi hak politiknya sebagai pemilih di Pilgub DKI Jakarat 2017.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari, KH Nonop Hanafi, santrinya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta berjumlah sekitar 30 orang, semuanya sudah memiliki hak pilih. Kata dia, sebagai bentuk dukungan, sebelum berangkat, para santri lainnya ikut mengantarkan keberangkatan.

"Jadi tadi kami hanya mengantarkan sampai bus para santri di sini asal Jakarta untuk mencoblos," ungkapnya, Senin (17/4).

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik maka sudah seharusnya memberikan hak suaranya dalam Pilgub DKI Jakarta. Terlebih orang tuanya juga sebelumnya telah meminta anak-anaknya pada saat pencoblosan untuk izin pulang terlebih dahulu mengikuti dan memberikan hak pilihnya di Pilgub Jakarta.

"Tadi pagi mereka meminta izin untuk pulang dahulu ke Jakarta, tentu kami izinkan dan kami antar para santri sampai bus," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)