Anies: Tim Medis Akan Fokus Keliling Kampung Memeriksa Kesehatan Warga

Rabu, 12 April 2017 - 21:23 WIB
Anies: Tim Medis Akan...
Anies: Tim Medis Akan Fokus Keliling Kampung Memeriksa Kesehatan Warga
A A A
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membentuk dan mengirimkan tim medis khusus yang tugasnya keliling kampung untuk memeriksa kesehatan dan mendeteksi penyakit warga.

Pemerintah akan memastikan program tersebut menjadi prioritas. Bahkan, ketika ada persoalan, akan ada dukungan personalia. "Ada dukungan agar semuanya bisa dikerjakan dan diselesaikan. konsentrasinya masyarakat sehat,lingkungan sehat, personalia yang profesional," kata Anies dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Sementara, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan akan mengubah pola anggaran kesehatan di Jakarta. Saat ini, kata Sandiaga, dari anggaran Rp8,4 triliun, lebih banyak dialokasikan pada kuratif atau pengobatan penyakit. "Kami ingin ubah dua kali lipat ke preventif," kata Sandiaga Uno.

Adapun pengubahan pola anggaran itu bagian dari program OK-OCARE. Di mana dia akan memastikan warga Jakarta memiliki pola hidup sehat. Sandiaga juga mengajak agar warga Jakarta memiliki pola hidup sehat dengan berolahraga dan dan makan-makanan sehat.

"Kalau kita hidup sehat, akan kurangi biaya yang sekarang berkelnjutan. Karena banyak sakit, misalnya karena sakit jantung, biayanya akan membahayakan pembiayaan bagi kita semua," kata Sandiaga.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0723 seconds (0.1#10.140)