Terseret Arus Sungai Ciparigi, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas

Senin, 10 April 2017 - 18:47 WIB
Terseret Arus Sungai Ciparigi, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas
Terseret Arus Sungai Ciparigi, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas
A A A
BOGOR - Luthfie (9) bocah Kampung Ciburial, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor ditemukan tewas setelah terseret arus sungai Ciparigi saat sedang bermain di tepi sungai yang tak jauh dari kediamannya, Minggu 9 April 2017 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa hanyutnya bocah kelas III SD itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat korban sedang bermain bersama Fahmi (10) dan Fani (7) dua orang rekannya.

"Korban saat itu hendak buang air kecil saat cuaca hujan deras. Karena kondisi tanah di sekitar tepi sungai licin, tanpa disengaja korban jatuh terpeleset ke aliran sungai yang saat itu arusnya sedang deras," jelas Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin, Senin (10/4/2017).

Saat itu juga Fahri dan Fani yang sedang asyik main air hujan langsung bergegas memberitahu warga sekitar dan orang tuanya. "Proses pencarian oleh warga sekitar dan tim gabungan dari kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor," katanya.

Tim sempat kesulitan selain karena kondisi cuaca hujan deras, saat itu hari sudah mulai gelap, sehingga tim yang melakukan pencarian terkendala oleh pencahayaan.

"Tapi upaya pencarian yang dilakukan secara menyebar terus dilakukan, termasuk memasang jaring di sekitar sungai akhirnya membuahkan hasil," jelasnya.

Jasad korban baru bisa ditemukan sekitar pukul 22.45 WIB di bawah jembatan depan kantor Kelurahan Kelurahan Ciparigi atau sekitar dua kilometer dari lokasi awal korban terjatuh.

"Korban ditemukan di jembatan depan kelurahan ciparigi sekitar dua kilometer dari lokasi awal kejadian," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)
pixels