Pengamat: Kampanye Hitam Hanya Dilakukan Oknum Picik yang Kehabisan Akal

Kamis, 06 April 2017 - 11:18 WIB
Pengamat: Kampanye Hitam...
Pengamat: Kampanye Hitam Hanya Dilakukan Oknum Picik yang Kehabisan Akal
A A A
JAKARTA - Kampanye hitam hanya dilakukan oleh oknum picik yang kehabisan akal untuk berkompetisi sehingga segala cara apa pun dihalalkan untuk menang.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, mengatakan kampanye hitam cukup efektif untuk menggerus elektabilitas seorang kanditat. Hal itu lantaran, lanjut dia, kampanye tersebut bertujuan untuk merusak kredibiltas calon lainnya.

“Tentu saja kampanye hitam cukup efektif menggerus elektabilitas seoang kandidat. Sebab, kampanye hitam bermuatan fitnah yang tujuan utamanya adalah merusak kredibilitas calon,” katanya kepada Okezone, Kamis (6/4/2017).

Namun, ia menegaskan, hanya oknum picik yang kehabisan akal yang melakukan praktik kampanye hitam. Oknum tersebut menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kemenangan.

“Hanya orang picik yang sudah kehabisan akal berkompetisi dengan sehat yang melakukan kampanye hitam tersebut. Jadinya menghalalkan semua cara untuk menang. Jelas ini merusak kualitas demokrasi kita,” katanya.

Sekadar diketahui, praktik kampanye hitam tak jarang ditemukan di pergelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Salah satunya adalah spanduk berisikan fitnah yang ditujukan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2178 seconds (0.1#10.140)