HUT ke-20 Kota Bekasi, Wali Kota Resmikan 10 Proyek Infrastruktur

Jum'at, 10 Maret 2017 - 18:50 WIB
HUT ke-20 Kota Bekasi, Wali Kota Resmikan 10 Proyek Infrastruktur
HUT ke-20 Kota Bekasi, Wali Kota Resmikan 10 Proyek Infrastruktur
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi meresmikan sebanyak 10 pembangunan infrastruktur tepat pada hari jadi ke-20 kota tersebut. Ke-10 pembangunan infrastruktur yang diresmikan itu menghabiskan biaya miliaran rupiah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi.

Sepuluh infrastruktur yang diresmikan di antaranya, Gedung SMKN 3, SMPN 42, SDN Jakasetia 7, RSUD Dr Chasbullah Abdul Madjid, Stadion Patriot Chandrabhaga dan gedung parkir Stadion Bekasi, serta Kantor Kelurahan Jatikarya.

Selanjutnya taman di Kelurahan Bojong Rawalumbu, pedestrian Jalan Ahmad Yani dan Instalasi Pengelohan Air Limbah (IPAL) domestik, serta Taman Toga RW 26 Kelurahan Margahayu."10 Infrastruktur ini sebagai kado HUT Kota Bekasi ke-20," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai apel HUT ke-20 di Alun - Alun Kota Bekasi.

Rahmat Effendi mengatakan, pembangunan gedung RSUD Dr Chasbullah Abdul Madjid yang memiliki delapan lantai menggunakan anggaran Rp102 miliar. RSUD Dr Chasbullah Abdul Madjid tersebut dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Bekasi.

Sebab, ribuan pasien yang selama ini datang ke RSUD tidak bisa terlayani dengan baik."Setelah kita evaluasi, kita tingkatkan pelayanan kesehatan bagi warga khusus paru, kanker, dan narkoba," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menambahkan, tema HUT Kota Bekasi kali ini 'Bangun kedamaian, merajut kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Bekasi maju, sejahtera dan Ikhsan'. "Demi terwujudnya toleransi dan kerukunan hidup dalam peran dan fungsi kita di masyarakat melalui lewat tokoh ulama, tokoh agama. Pentingnya kesadaran semua pihak akan pentingya toleransi agar Kota Bekasi selalu aman dan damai, dan toleransi agama sudah terjadi di Bekasi," ujar Syaikhu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)