Ikut Rapat Internal Timses, Ketua KPU DKI Bantah Bertemu Ahok

Jum'at, 10 Maret 2017 - 14:42 WIB
Ikut Rapat Internal...
Ikut Rapat Internal Timses, Ketua KPU DKI Bantah Bertemu Ahok
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno tepergok wartawan mengikuti rapat tertutup tim sukses calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot. Dalam pertemuan itu, Sumarno membantah dirinya bertemu dengan Ahok.

Kepada wartawan di kantornya, KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan ia diundang secara resmi menghadiri acara rapat kerja tim Basuki-Djarot untuk memberikan penjelasan tahapan Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Sumarno mengatakan jika kehadirannya ini bukan hal yang luar biasa atau pertama kalinya.

"Biasa saja, karena sebelum sebelumnya juga pernah diundang tim paslon nomor satu dan dua dan tiga untuk sosialisasi untuk memberikan masukan pada putaran pertama. Jadi ini bukan pertama kali," kata Sumarno di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Sumarno juga membantah jika ada pemberitaan di media sosial jika ia dan ketua Bawaslu DKI mengikuti rapat internal tertutup. Apalagi jika kedua pimpinan penyelenggara pemilu tingkat DKI itu rapat dengan Basuki T Purnama (Ahok).

"Saya enggak ketemu sama sekali sama Pak Ahok. Memang kabarnya pas saya datang sedang sesi Pak Ahok bicara," kata Sumarno. (Baca: Ketua KPU dan Bawaslu DKI Ikut Rapat Tertutup dengan Timses Ahok-Djarot )

Sumarno juga mengatakan jika ia datang sekitar pukul 16.00 WIB dan menunggu diruang tunggu lantai 6, sementara acara sendiri di lantai empat.

Sumarno mengatakan ia turun sesudah sesi Pak Ahok selesai. "Jadi Pak Ahok pergi, baru saya masuk," kata ketua KPU DKI itu.

Sumarno juga menegaskan jika ia tidak membicarakan apapun di luar seputar pilkada putaran kedua. "Enggak ada rapat internal, kita hanya bertemu dan memberikan masukan dan diskusi menyampaikan materi," kata Sumarno.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1017 seconds (0.1#10.140)