Relawan Kesehatan Indonesia Beri Dukungan ke Anies-Sandi

Kamis, 09 Maret 2017 - 12:47 WIB
Relawan Kesehatan Indonesia...
Relawan Kesehatan Indonesia Beri Dukungan ke Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta terus bertambah. Salah satunya adalah Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia. Pasalnya, Anies-Sandi dianggap memiliki visi-misi terkait masalah kesehatan di Jakarta.

Ketua Rekan Indonesia Agung Nugroho menyatakan, pertemuan yang digelar tertutup itu membahas mengenai rencana pengembangan kesehatan di Jakarta. Organisasi pengawas kebijakan di bidang kesehatan itu juga memberikan masukan kepada Anies mengenai kesehatan.

"Makanya kami siap memenangkan Anies-Sandi," ujarnya di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Agung menuturkan bahwa Rekan Indonesia memiliki 123 struktur kelurahan untuk wilayah DKI Jakarta. Selain itu, terdapat 621 struktur komunitas warga siaga di tingkat RW. Semua struktur dan jaringan tersebut, sambungnya, akan bergerak merapatkan barisan untuk pemenangan Anies-Sandi

"Masing-masing struktur tingkat RW ada 10 orang, mereka yang mendata kalau ada warga yang sakit dan hamil. Bahkan mereka berkonsolidasi dengan warga untuk menyiapkan mobil yang berfungsi sebagai ambulan," terang Agung.

Sebagai bentuk komitmen atas dukungan dan hasil diskusi, Rekan Indonesia menyerahkan kontrak politik kepada Anies Baswedan. Mantan menteri pendidikan inipun menerima kartu identitas sebagai anggota Rekan Indonesia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)