Ribuan Polisi Dikerahkan untuk Amankan Area Debat

Jum'at, 10 Februari 2017 - 16:19 WIB
Ribuan Polisi Dikerahkan...
Ribuan Polisi Dikerahkan untuk Amankan Area Debat
A A A
JAKARTA - Ribuan anggota kepolisian dikerahkan untuk mengamankan debat ketiga Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Polisi juga akan mensterilisasi lokasi debat tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, saat ini, polisi tengah mempersiapkan personelnya untuk mengamankan jalannya debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang ketiga itu di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam nanti. Adapun debat tersebut akan digelar pada sekitar pukul 19.30 WIB.

"Anggota Polres Jaksel yang dikerahkan jumlahnya tiga perempat, jadi kalau secara keseluruhan dengan Polda Metro Jaya hampir 1.500 lebih personel, dibantu TNI juga," ujarnya saat dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, personel yang dilibatkan dalam pengamanan itu berasal dari satuan Brimob, Tim Gegana, Polwan, dan Sabhara. Selain itu, polisi juga mengerahkan kendaraan taktis untuk mengamankan lokasi.

"Jadi sebelum debat pun, akan dilakukan sterilisasi pula oleh kepolisian. Itu sudah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)